YUK CEK INSPIRASI GAYA BUSANA KERJA DARI KATE MIDDLETON

Written By Jakerja on 17 September 2015


inspirasi baju kerja dari kate middleton, career guide, tips karir, busana kerja, penampilan di tempat kerja

SUDAHKERJA.COM - Siapa sih yang tidak kenal dengan Kate Middleton, istri Pangeran William dari Kerajaan Inggris. Peran sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan memang menuntut Kate untuk berpenampilan elegan dan mewah tetapi juga tetap sesuai dengan kepribadian dan tak lupa mengkuti tren terkini. Dalam hal berbusana rapi, sopan, profesional, sekaligus elegan, Kate Middleton merupakan contoh yang paling baik. Tentu saja, anda juga dapat meniru dan menjadikan gaya berbusana Kate Middleton sebagai inspirasi dalam berbusana di tempat kerja. Karena pada dasarnya, aturan yang sama juga diberlakukan di dunia kerja profesional, yaitu berbusana rapi, sopan, elegan, berkarakter dan mengikuti tren terkini.

Selama ini mungkin banyak orang berpikir bahwa mengikuti mode di lingkungan korporat seperti mengurangi kredibilitas. Padahal mengikuti mode tidak harus berlebihan, karena setiap orang mempunyai karakter sendiri dalam berbusana, dan lingkungan kerja merupakan tempat yang tepat untuk menunjukkan karakter kita. Oleh karena itu, saat ini SUDAHKERJA.COM akan memberikan beberapa tips untuk berbusana di tempat kerja yang mengambil inspirasi dari Kate Middleton:
inspirasi-gaya-busana-kerja-kate-middleton
Inspirasi Gaya Busana Kerja Kate Middleton via glamour.com

INSPIRASI GAYA BUSANA KERJA DARI KATE MIDDLETON

1. PERHATIKAN LINGKUNGAN KERJA ANDA

Sebelum menentukan pemilihan gaya busana kerja, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu lingkungan kerja anda. Ketahui aspek-aspek penting dan sesuaikan busana dengan bidang pekerjaan yang anda geluti. Jika anda bergerak di bidang marketing, tentu lingkungan menuntut anda untuk tampil lebih menarik dan mengikuti mode terkini. Namun jika anda bergerak di bidang back office, lingkungan anda mungkin akan menolak jika anda berdandan terlalu berlebihan.

2. BEREKSPERIMENLAH DENGAN WARNA

Warna dapat memunculkan aspek feminim dan menambah kekuatan anda. Selain itu warna juga merupakan cara yang paling efektif untuk tetap mengikuti tren. Bereksperimenlah dengan warna-warna di luar hitam dan biru tua. Anda dapat memilih warna burgundi dan hijau jika anda tidak terlalu berani bereksperimen dengan warna yang cerah dan kuat.

3. GUNAKAN AKSESORIS TAMBAHAN

Aksesoris tambahan dapat menjadi penyempurna gaya berbusana anda di tempat kerja. Contohnya dengan mengenakan gelang, ikat pinggang berwarna, bahkan sepatu berkarater unik. Aksesoris tersebut akan membuat anda tetap berada pada jalur tren yang sedang diminati.

4. UTAMAKAN KENYAMANAN ANDA

Point yang paling penting dalam berbusana adalah kenyamanan. Dengan nyaman menggunakan apa yang anda pakai, akan membuat anda tampak lebih percaya diri dan elegan. Sebisa mungkin, hindari menggunakan busana yang tidak nyaman, seperti pakaian yang menggantung, terlalu sempit, atau menggunakan sepatu yang membuat anda tidak nyaman di kantor.

Baca Juga:

Lowongan Kerja Area Malang: PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) untuk Lulusan SMA/SMK

Career Guidance: 6 Hal yang Harus Dilakukan di Hari Pertama Kerja!

Jangan Keburu Baper, Cek 6 Tanda Berikut Rekan Kerja Menyukai Anda!