JANGAN KEBURU BAPER, CEK 6 TANDA BERIKUT JIKA REKAN KERJA MENYUKAI ANDA!

Written By Jakerja on 7 September 2015


6 tanda rekan kerja menyukai anda, love at the office, career guidance

JAKERJA.COM - Cinlok alias cinta lokasi di antara sesama rekan kerja merupakan hal yang sudah biasa. Menghabiskan waktu delapan jam di kantor setiap harinya, tentunya memudahkan munculnya rasa cinta antar sesama rekan satu kantor. Pernahkah anda menyadari ada rekan kerja yang memberikan perhatian kepada anda secara lebih? Ups, jangan keburu baper (bawa perasaan) dulu, cek 6 tanda berikut apakah rekan kerja menyukai anda!
6-tanda-rekan-kerja-menyukai-anda
6 Tanda Rekan Kerja Menyukai Anda
(Image Source: 
http://media.mensxp.com/)

JANGAN KEBURU BAPER, CEK 6 TANDA BERIKUT JIKA REKAN KERJA MENYUKAI ANDA!

1. SERINGNYA KONTAK MATA

Sedang enak-enak mengetik, tiba-tiba anda merasa seperti ada yang memperhatikan. Ketika anda melihat pada sumber mata yang sedang memandangi anda, ternyata gotcha, seorang rekan kerja anda berusaha melemparkan senyum sambil terus memandangi anda. Sering mencuri pandang dan berusaha menatap anda merupakan salah satu pertanda bahwa dia menaruh perasaan dan perhatian lebih pada anda.

2. TIDAK PELIT PUJIAN

Walaupun atasan anda menilai performa anda biasa-biasa aja, namun rekan kerja anda tetap memuji kinerja anda dan menyanjung hasil kerja anda. Biasanya ia ingin mengekspresikan rasa suka pada diri anda lewat pujian tersebut. Yah, namanya juga usaha...

3. MENCARI BAHAN PEMBICARAAN

Pernah melihat seorang rekan kerja dari divisi lain tiba-tiba sering datang ke ruangan anda dan mencari-cari bahan pembicaraan untuk dapat mengobrol dengan anda? Salah satu tanda rekan kerja menyukai anda adalah seringnya mencari bahan pembicaraan. Mereka mencari bahan pembicaraan supaya dapat mengenal anda secara lebih dalam. Mungkin tidak aneh jika masih dalam satu divisi sering mengobrol bahkan bercanda. Namun kalau sudah beda divisi, jarang ketemu, tiba-tiba waktu jam istirahat sering sekali datang ke ruangan anda, mungkin anda boleh merasa GR.

4. HOBI MONDAR-MANDIR

Sama dengan point 3, dia sering sekali mondar-mandir ke daerah tempat duduk anda. Walaupun meja kerjanya jauh, tiap ada kesempatan dia selalu mengunjungi anda. Dari ambil minum di pantry, ke toilet, sampai meminta camilan yang anda makan.

5. JALUR PRIBADI

Setelah pulang kantor, anda mendapatkan telepon dari dia apakah sudah sampai rumah dengan selamat, bisa jadi merupakan bentuk perhatiannya kepada anda. Dia berusaha melanjutkan interaksi walaupun setelah pulang kantor. Kemudian, dia akan menanyakan apakah saat weekend ada acara atau tidak, dan ingin mengajak anda bergabung untuk ke cafe/makan malam bersama, tentu saja anda boleh baper jika mendapat perlakuan seperti ini.

Baca Juga:

10 Tips Bermanfaat untuk Karyawan Baru

5 Tips Penting Meminimalisir Kesalahan Saat Bekerja!

6 Tips Efektif untuk Menjadi Lebih Percaya Diri di Tempat Kerja!