CAREER GUIDANCE : 6 HAL YANG HARUS DILAKUKAN DI HARI PERTAMA KERJA!

Written By Jakerja on 7 Agustus 2015


career guidance, career guide, 6 hal yang harus dilakukan di hari pertama kerja.

JAKERJA.COM - First day of your first job! What should you do? Anak baru terutama fresh graduate seringkali tidak tahu bagaimana harus menghadapi hari pertama kerjanya pada pekerjaan pertamanya. Apakah orang-orang lama akan menyambutnya dengan hangat atau dingin? Lalu apa saja yang harus dilakukan agar sukses diterima di hari pertama? Simak ulasannya.
career-guidance-di-hari-pertama-kerja
6 Hal yang Harus Dilakukan di Hari Pertama Kerja
(Source: www.trendmantra.com)

CAREER GUIDANCE : 6 HAL YANG HARUS DILAKUKAN DI HARI PERTAMA KERJA!

1. JABAT TANGAN

Jabatlah tangan mereka dengan yakin dan hangat, dimana hal ini mencerminkan bahwa kamu siap bekerja sama dan bergaul dengan lingkungan.

2. TATAPAN MATA

Sambil berjabat tangan dan memperkenalkan diri, jangan lupa tatap mata mereka dengan tulus. Jangan lihat kemana-mana ya, karena akan membuat orang salah paham. Tatapan yang tulus akan membuat orang menilai kita sebagai orang yang jujur dan menghargai orang lain.

3. SENYUM

Dengan memberikan senyum yang ramah akan memberikan kesan daya tarik tersendiri. Jangan berpura-pura, karena senyuman palsu dan benar-benar ramah itu sangat terlihat perbedaannya. Dengan memberikan senyuman yang ramah akan mencerminkan bahwa kita menyukai dan menghargai orang yang kita beri senyuman.

4. BUSANA DAN TATA RIAS

Untuk hari pertama kerja, sebaiknya gunakan busana dan tata rias yang serasi dan sebisa mungkin disesuaikan dengan lingkungan kerja agar tidak terlihat aneh.

5. RAMAH

Bekerja di suatu perusahaan tentunya kita tidak dapat mempertahankan sifat indivualisme. Suatu saat kamu akan membutuhkan orang-orang tersebut walaupun mereka berasal dari divisi lain. Berusahalah untuk menyapa dengan ramah atau tersenyum saat berpapasan dengan mereka. Dengan menunjukkan sikap yang ramah dan hormat terhadap orang-orang lama maka akan mempermudah kita dalam bekerjasama dengan orang-orang tersebut.

6. ADAPTASI KILAT

Walaupun kamu adalah orang yang pendiam dan pemalu, tetapi di dunia kerja hal itu tidak dapat dipertahankan. Sesegera mungkin menyesuaikan dirilah dengan irama dan budaya di tempat kerjamu yang baru.

Baca Juga :

Bocoran Pertanyaan dan Jawaban Saat Wawancara Kerja!


TIPS Penting Mengurangi Stres di Tempat Kerja!

Belum Bekerja? Ikuti Sekarang Juga Rekrutmen PT. DEERFOS INDONESIA!