Tujuan berorganisasi yaitu untuk melatih anda dalam berkomunikasi, beradaptasi, memimpin dan dipimpin, manajemen waktu serta berguna saat anda mencantumkan pengalaman organisasi pada saat melamar pekerjaan nantinya.
Pada umumnya, minimal organisasi yang harus anda ikuti adalah satu dan setidaknya anda juga harus aktif dalam kegiatan organisasi tersebut.
Pengalaman kegiatan kampus akan menjadi nilai tambah tersendiri dalam pandangan perusahaan. Namun anda tidak perlu menulis semua yang telah anda lakukan saat bergabung dengan organisasi tersebut.
Anda hanya cukup menuliskan maksimal lima poin terbaru yang baru saja anda lakukan dan pastikan lima poin tersebut merupakan bagian yang anda rasa sangat penting untuk dicantumkan. Sebaiknya point-point yang dicantuman pun relevan dengan posisi yang anda lamar.
Selamat mencoba!
Baca Juga :
Mau Kerja di Pertambangan? Baca Artikel Ini!
Rekrutmen Pegawai PT. CITRA MARGA NUSAPHALA PERSADA, Tbk - Management Trainee
Karir ODP Customer Service Bersama PT. ASURANSI SINARMAS. Selengkapnya Disini!