5 TIPS MEMINIMALISIR KESALAHAN DALAM BEKERJA

Written By Jakerja on 30 Juli 2015


Tips kerja part time, kantoran atau dimanapun anda saat ini bekerja

JAKERJA.COM- Seringnya melakukan kesalahan dalam bekerja seperti lupa menaruh sesuatu tentu akan membuat performa kerja anda menjadi turun. Lebih parahnya lagi kesalahan tersebut juga berdampak pada rekan kerja anda. Berikut ini 5 cara terbaik dalam minimalkan kesalahan dalam bekerja.




TIPS MEMINIMALISIR KESALAHAN DALAM BEKERJA



Perbaiki sistem kerja anda


Sistem yang lebih teratur dan rapi akan membuat kesalahan menjadi minim untuk terjadi. Untuk itu sebaiknya anda membuat catatan mengenai apa yang anda lakukan mulai datang ke kantor sampai anda beranjak dari kantor tersebut untuk pulang.


Buat koordinasi


Kesalahan yang sering terjadi adalah karena minimnya koordinasi dengan atasan atau rekan tim anda (itupun jika anda bekerja dalam sebuah tim). Dengan melakukan koordinasi maka anda akan tahu tugas masing-masing dalam tim tersebut.


Tingkatkan konsentrasi anda


Tidak fokus malah membuat anda menjadi sering untuk melakukan kesalahan. Bisa saja hal itu disebabkan oleh kualitas tidur yang buruk, kekurangan air dalam tubuh anda atau ada pikiran lain selain pekerjaan dan sedang anda risaukan. Apabila sudah berada ditempat kerja maka pikiran tersebut harus anda kesampingkan untuk sementara waktu sampai anda sudah benar-benar berada diluar lingkungan kerja.


Kurangi Stres


Pemicu terbanyak kesalahan dalam bekerja juga sering sekali diakibatkan oleh karena stres. Stres bisa saja karena diakibatkan oleh tekanan pekerjaan atau hal lain yang membuat pikiran anda kacau.


Mengasah keterampilan dan kemampuan


Kesalahan-kesalahan saat bekerja juga dikarenakan karena tidak memiliki kemampuan atau keterampilan yang mumpuni dalam melakukan tugas yang diberikan. Anda harus benar-benar mengusai bidang yang anda tekuni.