1. Tunjukkan willing to learn and maturity
Di awal bergabung bersama perusahaan, anda mungkin tidak langsung diangkat menjadi karyawan tetap dan harus menjalani masa percobaaan atau probation period yang mana anda akan dinilai layak atau tidak. Untuk itu tunjukkan sikap selalu ingin belajar dan kedewasaan serta profesionalitas dalam bekerja.
2. Tepati deadline kerja
Tidak jauh berbeda dengan kuliah, anda pasti tentu mendapatkan deadline dan banyak tugas dari dosen. Bila itu terjadi tepati deadline tersebut dan apabila diperlukan lakukan presentasi dengan percaya diri.
3. Ada masalah kerja
Masalah dalam pekerjaan itu biasa dan merupakan proses dalam belajar dan tentunya selama kesalahan itu tidak fatal tentunya. Bila ada masalah segera konsultasikan dengan atasan anda dan cari solusinya.
4. Pikul Tanggung Jawab Anda
Mengerjakan tugas dengan cepat pasti akan mendapatkan timbal balik baik positif maupun negatif. Negatifnya, anda akan mendapatkan pekerjaan tambahan. Namun jika ditilik dari sisi positif, cepat atau lambat anda akan menjadi orang yang dapat diandalkan oleh atasan anda.
5. Semua tentang tim
Ingatlah di dalam pekerjaan, sebuah kerja sama tim lebih penting daripada tingkat individualitas.
Tidak hanya kelima point di atas yang dapat anda terapkan sebagai karyawan baru. Anda juga dapat melihat tips lainnya yang berguna untuk diterapkan sebagai karyawan baru di artikel 10 TIPS BERMANFAAT UNTUK KARYAWAN BARU #2.
Baca Juga :
Mengapa Belum Dapat Kerja? Apa Masalahnya?
Rekrutmen Kerja PT. TIGA PILAR SEJAHTERA Tbk - Quality Control
Info Lowongan Kerja Bidang Kontraktor - PT. Raya Membangun